ketua baznas Drs. H. Zainuddin, MM berpose bersama pengurus masjid jami' parado wane

Selasa, 30 Agustus 2022 ketua Drs. H. Zainuddin, MM mampir shalat dzuhur bersama pelaksana amil Baznas Kab. Bima di masjid jami' parado wane sehabis mengunjungi dan memberikan bantuan juga ilmu zakat pada para penerima manfaat dana zakat, infaq dan sedekah di aula kantor camat parado.

Kata awal ketua baznas menanyakan berapa ZIS yang masuk setiap tahun di desa parado wane ? Jawaban para jama'ah agak kurang terang mengingat ada perbedaan pengetahuan.

Kemudian ketua baznas menyampaikan saran dan wejangan ilmu ZIS. Dalam penyampaian beliau adalah pentingnya ZIS untuk di keluarkan. Karena ZIS itu adalah membersihkan hati/jiwa, harta dan akan memperpanjang umur kita sehingga ahirnya akan ada ketenangan baik di dunia maupun di akherat.

Perlu diketahui bersama sambung beliau, zakat yang masuk pada kecamatan parado dengan jumlah penduduknya tidak sesuai. Misalnya pengumpulannya sekitar 30-an juta dan yang dikembalikan melebihi yang dikumpulkan. 

Oleh karenanya kecamatan parado kalah dari kecamatan yang lebih kecil penduduknya seperti kecamatan lambitu.

Penyampaian ketua baznas ini mengingatkan untuk semua yang ada di kecamatan parado khusus desa parado wane dengan melihat potensi pengahsilan parado wane cukup baik untuk mengeluarkan zakatnya. 


 


Popular Posts

Blog Archive